8 Cara Merawat Anak Kucing Ragdoll yang Punya Jutaan Pesona

Kucing Ragdoll terkenal dengan kecantikannya. Bahkan cantik secara alami sudah kelihatan ketika dia masih kanak-kanak. Sebagai tuan yang baik, maka sudah sepatutnya Anda tahu cara merawat anak kucing Ragdoll biar kecantikannya terjaga setiap waktu. Bukan hanya cantik dari sisi luarnya saja, tetapi dari sisi terdalamnya.

Kucing Ragdoll

1. Kisaran Nilai Suhu yang Disukai

Selain cantik, kucing Ragdoll juga terkenal dengan sensitivitasnya terhadap suhu udara. Kalau suhunya tidak pas, maka dia akan merasa kurang nyaman. Dampaknya, ia bisa saja sakit-sakitan. Untuk suhu udara yang pasti itu pada kisaran 20-24 derajat Celsius. Sementara kelembapan udaranya berada pada kisaran 40% hingga 50%.

2. Cara Menjaga Kebersihan Anak Kucing

Anak kucing yang cantik memang sepatutnya berada di tempat yang serba bersih. Maka, bersihkanlah kandangnya secara berkala. Tidak hanya itu. Ketika datang waktunya mandi, tetap jagalah keharuman bulu-bulunya dengan sampo. Kalau sudah, baru disisir dengan rapi. Soalnya kucing ini punya bulu yang lumayan panjang.

3. Perkuat Sistem Kekebalan Tubuhnya

Untuk melakukan cara mudah merawat anak kucing ini sebaiknya konsultasikan pada dokter hewan. Setiap kucing yang sehat wajib diberi vaksinasi yang cukup. Tujuannya agar sistem kekebalan tubuhnya meningkat. Tidak ada obat yang lebih ampuh selain sistem kekebalan tubuh. Jadi, kapan pun penyakit datang menyerang, dia sudah siap.

4. Makanan dan Minuman Anak Kucing Ragdoll

Anak kucing Ragdoll sangat suka dengan makanan dan minuman yang serba matang. Istilah kerennya, mereka suka yang serba higenis. Jadi kalau punya ikan di rumah langsung masak dulu. Dijamin dia akan makan dengan lahap. Kucing yang punya spesialisasi tertentu kebanyakan memang tidak makan sembarangan.

5. Mainan Kesukaannya

Uniknya, anak kucing Ragdoll sangat suka dengan boneka hewan. Jadi bukan hanya asal boneka. Barangkali karena dia punya perasaan yang peka. Dia juga sangat suka bermain dan cenderung caper (cari perhatian). Kalau Anda selalu punya urusan yang serba sibuk, sepertinya kucing Ragdoll tidak cocok.

6. Jaga Komunikasi Lewat Suara

Kucing Ragdoll sejak dulu memang sering sekali menonjolkan suaranya. Kucing ini terkenal sangat cerewet. Tetapi ia punya vokalisasi yang sangat kuat. Bahkan, ia bisa menirukan suara kicauan, suara bergetar, maupun tangga nada lainnya. Maka, komunikasilah dengan caranya. Bukan hanya pakai bahasa isyarat saja. Kapan-kapan ajak saja dia bernyanyi duet.

7. Jagalah Keamanan Mereka saat di Luar Rumah

Sebetulnya kucing Ragdoll merupakan tipe kucing rumahan. Tanda-tanda itu akan sangat terlihat saat ia masih kanak-kanak seperti yang Anda punya. Kucing Ragdoll cenderung kurang defensif ketika menghadapi bahaya. Maka, sebagai tuan yang baik, jagalah dia sebaik-baiknya ketika dibawa ke luar rumah. Jangan sampai dia kena cedera.

8. Pantau saat Ada Anak-Anak di Sekitarnya

Anak-anak tidak selalu ramah ketika bermain dengan hewan. Dengan tipikal manja dan perlu perlindungan, kucing Ragdoll cenderung kurang bisa bersahabat dengan anak-anak. Kalau toh Anda tetap ingin si kucing bermain dengan anak-anak, maka pantaulah aktivitas mereka. Jangan sampai anak-anak itu menyakiti tubuh si kucing yang cantik ini.

Pertahankan pesonanya dengan memahami betul-betul cara merawat anak kucing Ragdoll seperti di atas. Secara harga, kucing jenis ini masuk jajaran kucing yang dijual mahal. Sayang kan uang Anda kalau baru beli, eh tiba-tiba sudah banyak penyakit gara-gara perawatan yang salah. Setelah paham, jaga sebaik-baiknya dan lakukan tips di atas setiap hari.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Cara Merawat Anak Kucing Ragdoll yang Punya Jutaan Pesona"

Posting Komentar