Mau Klaim Asuransi Mobil di Garda Oto? Lengkapi Dokumennya Dulu!

Melakukan klaim asuransi mobil di Garda Oto sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukannya sesuai prosedur yang terdiri atas melakukan pelaporan kejadian semisal kecelakaan atau kehilangan. Selanjutnya, Anda harus melakukan janji temu dengan pihak Garda Oto dan melakukan survey.

Namun, sebelum itu, Anda harus mempersiapkan dokumen klaim asuransi mobil-nya terlebih dulu. Ini berguna agar klaim Anda tidak ditolak ataupun agar Anda tak repot bolak-balik melengkapi syarat administrasinya. Nah, apa saja isi dokumen tersebut?

Dokumen Klaim Asuransi Mobil

Dokumen Klaim Asuransi

Untuk melakukan klaim, di mana pun tempatnya, Anda harus memenuhi semua persyaratannya terlebih dulu termasuk dokumen. Khusus di Garda Oto, Anda tak perlu menyediakan dokumen yang ribet. Hanya beberapa dokumen saja yang perlu Anda persiapkan.

Jika Anda ingin melakukan klaim atas kerusakan atau kehilangan sebagian seperti mobil yang dibaret atau pencurian spion, Anda harus menyediakan dokumen berupa laporan kerugian yang telah ditandatangi tertanggung. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan fotokopi polis asuransi, fotocopi STNK kendaraan, SIM serta surat keterangan dari kepolisian setempat.

Sedangkan untuk klaim atas kehilangan keseluruhan, Anda harus menyediakan dokumen yang nyaris serupa yakni laporan kerugian yang telah ditandatangani tertanggung. Masih ada fotokopi SIM, STNK, polis asuransi dan surat keterangan dari kepolisian yang harus Anda lengkapi.

Bila perlu lengkapi dengan surat blokir STNK dan investigasi dari lembaga investigasi independen. Namun, bila Anda ingin melakukan klaim untuk kecelakaan mobil, dokumen yang harus Anda sediakan hampir sama. Bedanya hanya Anda harus melampirkan surat tuntutan dari pihak ke 3 jika terdapat tuntutan dari pihak ketiga.

Jika Sudah, Apa Selanjutnya?

Jika Anda sudah mempersiapkan dokumen, selanjutnya Anda harus melaporkan kecelakaan yang dialami ke pihak Garda Oto. Sebenarnya, pelaporan ini bisa dilakukan terlebih dulu sebelum Anda menyiapkan dokumen dan itu lebih baik. Namun, bila Anda sudah menyiapkan dokumennya lebih dulu, itu juga tak jadi masalah.

Untuk menghubungi pihak Garda Oto, Anda bisa melakukannya lewat Garda Akses di 1 500 112 yang merupakan nomor costumer service dari Garda Oto. Selain itu, masih ada nomor WA-nya yakni 08118 500 112. Tak perlu waktu lama, bahkan kurang dari 24 jam, laporan Anda akan segera ditanggapi.

Anda juga bisa melakukan pelaporan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare yang disediakan Garda Oto. Anda hanya perlu membukanya di ponsel Anda dan lakukan pelaporan. Sama seperti menggunakan Garda Akses dan nomor WA, laporan Anda akan ditanggapi dalam waktu 24 jam.

Setelah itu, pihak Garda Oto akan melakukan survey terhadap kendaraan Anda. Jika klaim Anda disetujui, maka pihak Garda Oto akan memberikan Anda surat perintah kerja yang bisa digunakan untuk perbaikan mobil di bengkel terdekat yang ditunjuk pihak Garda Oto. Bengkel ini merupakan rekanan dari Garda Oto, jadi kualitasnya terjamin.

Jika mobil Anda sudah selesai diperbaiki, Anda masih akan diberi jaminan hasil kerja bengkel yang berlaku selama enam bulan. Jadi, Anda tak akan merasa rugi bila menggunakan asuransi mobil ini. Selain itu, semua suku cadang yang digunakan juga asli. Mobil Anda akan tahan dan baik dalam waktu lama.

Melakukan klaim asuransi mobil di Garda Oto makin mudah dengan banyaknya cara yang disediakan. Selain itu, dokumen yang dibutuhkan juga tak banyak. Mengasurasikan mobil di Garda Oto kini #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! Cicilan perbulannya juga 0% bila menggunakan kartu kredit dari bank tertentu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mau Klaim Asuransi Mobil di Garda Oto? Lengkapi Dokumennya Dulu!"

Posting Komentar